Ghibah dan Gosip


Assalamu'alaykum... Lama tidak berceloteh disini. Maksudku, bukan untuk berbicara yang tidak ada manfaatnya.. hehehe.. Sekedar muhasabah diri, akupun masih jauh dari kata benar dan perlu memperbaiki diri, terus dan terus lagi.
Oke, ada kutipan hadits nih. renungkan yaa :-)
Jika memang benar adanya, maka itu menggunjing, jika tidak benar adanya maka itu fitnah. maka "diamlah". #Ghibah
Bukan untuk membesar-besarkan masalah, tapi untuk instropeksi buat aku saja. Rukunnya adalah ada rekan bicara dan bahan yang seru. Katanya seh sama dengan makan bangkai teman sendiri. Sama saja ternyata, rasan-rasan menjadi tema utama manusia, tidak peduli itu adalah generasi pencetak manusia sekalipun. Karena apa-apa yang kita bicarakan tentang orang lain, belum tentu kita lebih baik dari orang tersebut. *Istighfar
Nyesek rasanya, mengelus-ngelus dada. Betapa tidak? Pembicaraan yang paling mudah mengalir adalah membicarakan orang lain... Dalam kumpul-kumpul sama temen, rekan kerja, atau hang out sambil makan-makan dan malah yang lebihcanggih adalah acara gosip di televisi, menggunjing orang lewat twitter, facebook, or socmed lainnya. Iulah yang menggambarkan kualitas diri seseorang, kalau bukan kepo berarti syirik. Kepo karena dirinya merasa enggan tersaingi oleh orang lain. Atau Syirik karena dirinya tidak bisa menjadi seperti orang yang dibicarakannya (hehe jadi ngomongin orang juga bukan ya??)
Yang aku fahami tentang ghibah adalah.. Dosa sesama manusia juga sama Allah... Kalau dosa sama Allah, taubatnya cukup memohon ampun sama Allah saja, tapi kalau dosa sama manusia tentunya harus meminta maaf langsung pada setiap manusia yang pernah tersakiti... Dan lagian, masa iya sih kita mau makan daging bangkai saudara kita? Daging bangkai hewan ternak aja jijik. Ini daging bangkai saudara? Saudara kita kan manusia, artinya daging bangkai manusia?? Masya Allah, Oh Noo...
Atau setidaknya kita bisa bercermin pada diri sendiri, jika ada oranglain yang menggunjing tentang kita, bagaimana perasaannya? Cita-citanya sih pingin punya tabungan buat akhirat, tapi kalau masih ghibah or gosip mending jangan mimpi deh...
Trus, gimana dengan acara di TV yang santer dengan program-program gosipin selebritis kesana kemari, dari yang mulai baik-baik sampe yang buruk? Bolehlah nyalahintelevisi yang seenak dewek nyiarin acara kurang mutu itu. Siapa sih artis? Kenapa harus peduli dengan kehidupan mereka yang selalu dibuntuti oleh wartawan. Bahkan pamor SBY yang menjabat sebagai Presiden RI pun kalah besar sama pamor artis-artis. Memang itu semua haq pemilik perusahaan stasiun televisi untuk membuat acara apapun, untuk menghindarinya juga mudah kok. Tinggal gak usah nonton acara kurang bermanfaat gitu...
Kalian ngerasa punya potensi gak sih? Nah kenapa tidak mengembangkannya dengan hal yg positif.. Tapi jika jawabannya tidak punya potensi, aduh, kasian sekali... Artinya gak cinta sama diri sendiri..
Oya, tulisan ini tidak ada unsur paksaan.. Kalau tidak setuju dan merasa nyaman dengan kebiasaan ngegosip itu adalah haq masing-masing manusia.. Karena hidup adalah pilihan, dan manusialah yang memilih sendiri, bagaimana ia akan mengukir hidupnya yang singkat ini :-)
Karena, Sebaik-baiknya manusia ia yang memiliki manfaat besar terhadap sesama manusia..
So...
Hati2 Ghibah. Pahala anda bisa diambil orang yang anda bicarakan keburukannya saat di akhirat nanti.
*Istighfar* kalaupun berita itu benar, lebih baik diam. Karena benarnya berita termasuk Ghibah dan salahnya trmasuk Fitnah . Hati2.! :-(
Semkin dewasa, semakin tahu ilmu agama. Anda harus semakin bijak dalam berucap. Banyak-banyak berdo'a. Jgn smpai amal kita sia2 di dunia. Aamiin
Sekali lagi maaf, bukan so suci, tulisan ini semata sebagai pengingat diri yang masih jauh dari kata baik dan benar, semoga bermanfaat :-)

Sumber : oleh Faridatul Millah pada 30 Januari 2013 pukul 22:28
Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
Reaksi: 
Link ke posting ini

Tanda-Tanda Pacar Kamu Gak Asik





Pacar baru, alhamdullilah. Setelah sekian lama menjomblo dan jadi bahan ceng-cengan di tongkrongan, akhirnya kamu berpacar juga. Dunia seakan kembali ceria, dan teman-teman kamu pun bertanya-tanya, siapakah gerangan kekasih yang beruntung itu? Karena memang sang pujaan hati bukanlah dari lingkaran sosial yang sama, misalnya kamu bertemu dia pas lagi milih mangga arum manis di pasar kembang, kenalan, telponan trus jadian. Langkah berikutnya sebelum buru-buru ke pelaminan adalah dengan membawa terlebih dahulu sang pacar ke tongkrongan anak-anak. Akankah Ia diterima? Atau justru malah jadi masalah buat kamu nantinya? Nah, berikut ini tanda-tanda kalo pacar kamu gak asik dan kemungkinan gak akan diterima di tongkrongan kamu:

Dia Anaknya Cemburuan

Gak cemburu gak cinta katanya. Belum apa-apa dia sudah menstalking semua kegiatan dunia maya kamu dan mengembargo semua nama cewe yang ada di daftar teman-teman kamu. Kalau memang di tongkrongan kamu gak ada ceweknya sih mungkin gak ada masalah bawa dia untuk dikenalin, tapi kalau temen-temen kamu banyakan cewek dan lebih kece jauh dari dia, mungkin ini bakalan jadi masalah.
Cara mengantisipasinya: Kenalkan dia baik-baik dengan semua teman cewek kamu. Tunjukan kalau mereka tidak berbahaya dalam hubungan kalian. Karena kalau semakin kamu sembunyikan semakin si pacar akan memanjangkan kuku untuk mencakar kamu kalau sampai ketahuan. Dunia akan lebih tentram kalau si pacar berteman baik dengan teman-teman cewek kamu. Percayalah.

Dia Anaknya Minderan

Misalkan dia berasal dari kasta ekonomi ataupun intelejensi yang berbeda dengan kamu dan teman-teman. Ini akan membuat dia agak sulit untuk bisa langsung nyampur dan hahahihi. Misalnya aja kalian lagi ngobrolin soal krisis ekonomi eropa sementara pengetahuan dia sebatas harga cabai di pasar pagi. Apalagi kalau dia anaknya juga emang punya bakat gak pede dari lahir, kondisi ini akan membuat dia semakin terpuruk dan nantinya akan mempengaruhi hubungan kalian. Dia akan menolak untuk bertemu dengan teman-teman kamu dan mungkin juga melarang-larang kamu untuk bersama mereka.
Cara mengantisipasinya: Pupuklah kepercayaan dirinya, tegaskan bahwa dia selevel dengan kalian. Meskipun dia gak bawa Bentley atau bersekolah di kampus papan atas dunia. Tapi kalau jurang itu memang sedemikian jauhnya, dan dia juga menolak untuk bisa menyesuaikan diri, yah, cari pacar lain aja. Repot lho ntar ke depannya.

Dia Anaknya Gak Move-On

Katakanlah, sebelum era dia, kamu memiliki pacar yang cukup ikonik dengan kamu. Si mantan ini selalu berada di sekitar kamu, melakukan banyak kegiatan bersama kamu dan bahkan masih berhubungan dekat dengan teman-teman tongkrongan kamu. Nah si pacar baru ini pun merasa terbayang-bayangi dengan sosok mantan kamu dan menolak untuk disamakan. Alhasil setiap hal yang ingin kamu lakukan bersama dia dan teman-teman kamu, dia males ikutan, karena yaitu tadi, dia menganggap kamu pernah melakukan sama mantan kamu dan dia gak mau disamain.
Cara mengantisipasinya: Tunjukan kalau kamu sudah lepas dari bayang-bayang mantan kamu dan juga teman-teman kamu. Kalau perlu tunjukan juga kalau mantan kamu juga sudah ga peduli sama kamu dan juga sudah move on. Bahwa satu-satunya yang belum bergerak maju itu ya cuma si pacar. Kalau dia tetap menolak dan membiarkan kamu melakukan semua kegiatan kamu sendirian tanpa ditemani sama dia, ya mungkin emang sebaiknya kamu sendirian aja sekalian.
Gitu aja sik. Ini juga berlaku untuk cewek. Tapi kalau kamu memilih si pacar dan rela mengorbankan anak-anak tongkrongan dan lapisan sosial kamu ya gapapa juga sih. Berarti kamu juga anaknya gak asik.


Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
Reaksi: 
Link ke posting ini

Mengatasi Error "Microsoft Visual c ++ Runtime Library Runtime Error"


Tanpa disadari ketika kita lagi asik-asiknya mengoperasikan komputer misal mengcopy, liat-liat file dan apa sajalah di windows explorer eh tiba-tiba muncul pesan error seperti gambar disamping.

Error ini sebenarnya terjadi karena bug pada addon Internet Explorer, masalah memory, masalah bervirus atau masalah pada aplikasi. Untuk mengatasi masalah ini sebenarnya cukup mudah.


>> Masalah Pada Addon Internet Explorer:

1. alankan Internet Explorer.
2. Pilih menu Tools dan masuk ke Manage Add-ons.
3. Cari add-ons FDMIECookiesBHO Class dan disable add-ons itu.
4. Setelah itu tekan ok, lalu tutup semua Windows dan Internet Explorer
5. Restart Komputer anda.


>>Masalah karena Virus, Memory atau kegagalan aplikasi:
1. Klik start >> run ketik "cmd"
2. Ketik: cd lalu tekan enter.
3. Selanjutnya ketik lagi : "ren autoexec.bat autoexec.ch" lalu tekan enter.
4. Ketik lagi : "ren config.sys config.ch" lalu tekan enter.
5. Selesai dan restart komputer anda..

NB:
- waktu ngetik di cmd jangan gunakan tanpa petik (")
- Semoga Bermanfaat

Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
Reaksi: 
Link ke posting ini

Video Fatin Shidqia Lubis Muncul di Situs Resmi Bruno Mars!



KAPANLAGI.COM - Suara Fatin Shidqia Lubis yang mengagumkan tampaknya bakal terus terdengar dan mengundang decak kagum. Terakhir, lagu yang dinyanyikannya di ajang adu bakat X Factor, Grenade sudah muncul di situs resmi pemilik lagu,Bruno Mars.
Bakat spesial Fatin tersebut terus menjadi perbincangan banyak orang. Termasuk di situs tersebut. "Fatin Shidqia Lubis - Grenade : X Factor Indonesia Auditions," tulis judul video Fatin di situs tersebut.
Sebelumnya, keempat juri X Factor malam itu, Ahmad Dhani,RossaBebi Romeo dan Mulan Jameela memberi applause panjang. Tak pelak para juri pun berebut menjadi mentor bagi Fatin.
Mengetahui video Fatin muncul di situs resmi Bruno Mars, para fans musik dari Indonesia pun berbondong-bondong mengunjungi situs tersebut dan meninggalkan komentar.
"Fatin's voice is great and so is Bruno's. Each has their own characters. No need to compare. Thanks Bruno for your great great kindness uploading this video. This shows you are a BIG MAN with a BIG HEART! Greetings from Indonesia!" tulis salah satu pengunjung situs tersebut.

Video Fatin dalam Acara X-Factor Indonesia Audisi

Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
Reaksi: 
Link ke posting ini

Suami Realistis Idaman Wanita

Untuk dicintai suami, ada yang bilang bahwa seorang isteri harus pandai memasak dan berdandan. Apakah itu artinya para isteri yang tak pandai memasak apalagi berdandan tak bisa mendapatkan cinta suami? Hmm… nanti dulu. Idealnya seorang isteri memang bisa memasak dan berdandan untuk suami, tapi apabila tak bisa keduanya, apakah seorang perempuan tak bisa menjadi isteri yang baik di mata suami?

Bagi suami yang suka memanjakan selera makan, pandai memasak mungkin menjadi ‘keharusan’ bagi isterinya. Begitu juga bagi para suami yang mempunyai kecenderungan melirik ‘barang bagus’ di jalan, pandai berdandan juga menjadi hal yang mutlak bagi isterinya. Tapi di luar kedua kepandaian di atas, tidak adakah kepandaian lain yang bisa dihadirkan seorang isteri pada suaminya?

ADA. Tidak semua laki-laki terpesona oleh kepandaian seorang perempuan memasak atau berdandan. Ada juga sosok laki-laki yang mencintai isterinya apa adanya dengan segenap potensi yang ada pada diri si belahan jiwa. Laki-laki ini tak menuntut si isteri untuk pintar memasak apalagi berdandan. Tipe suami jenis ini sudah merasa bersyukur dengan keberadaan isteri yang mampu menjadi partner diskusi dan tempat berbagi yang asyik.

Sosok laki-laki yang bersyukur dan mencintai isteri apa adanya dengan segenap potensi yang ada pada diri si belahan jiwa. Suami jenis ini tak meributkan rasa makanan yang ada. Biarpun sayur yang disajikan isteri rasanya terlalu asin atau bahkan terlalu manis, ia selalu tersenyum dan mengucap terima kasih. Bilapun tak menyukai masakan jenis tertentu, ia tak mencela. Ia selalu menjaga perasaan isteri dan berusaha membahagiakan semampunya.

Ia tak pernah menuntut isteri berdandan karena menurutnya si isteri sudah terlihat cantik dengan pesona solehah yang ada pada dirinya. Tampil alami tanpa riasan membuatnya semakin cinta pada isteri karena di luar sana, ia sudah muak dengan tebalnya riasan para wanita. Lagipula bukan karena riasan, dandanan atau ‘make up’ itu yang membuatnya mencintai si isteri, tapi keutuhan pribadi sebagai seorang muslimah shalihahlah yang telah menawan hatinya. Jadi cukup itu saja yang ia mau dari perempuan yang telah menjadi belahan jiwanya itu.

Laki-laki shalih yang menjadikan Muhammad sebagai cermin hidupnya, akan memuliakan perempuan terutama isterinya dengan seluruh kelebihan dan kekurangannya.

Jadi, untuk para muslimah yang saat ini masih belum terampil memasak dan berdandan, tak usah berkecil hati. Masih ada stock laki-laki shalih yang tak menuntut pada isteri. Sebaliknya, ia menghargai sekali keistimewaan pada diri pasangannya yang itu tidak selalu berupa kepandaian memasak dan berdandan. Kualitas seperti ini hanya ada pada diri laki-laki yang menjadikan Muhammad sebagai cermin hidupnya. Laki-laki soleh yang akan memuliakan perempuan terutama isterinya dengan seluruh kelebihan dan kekurangannya. Berdoa saja semoga di antara kalian mendapat salah satu dari laki-laki (suami) idaman ini. Insya Allah ^_^



-:[ Terima Kasih Semoga Bermanfaat ]:-



Read more »
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati
Reaksi: 
Link ke posting ini